Cara Memasang Otomatis Memperbarui Halaman Blog dengan Auto Refresh

Saat Pengunjung Tidak Aktif, Gunakan Auto Refresh Untuk Tetap Terkoneksi dengan Blog Anda

Kadang-kadang, pengunjung blog kita meninggalkan halaman blog kita karena kesibukan atau alasan lain. Namun, jika pada saat itu kita menerbitkan artikel baru, maka artikel tersebut tidak akan muncul di halaman yang sedang dibuka oleh pengunjung tadi.

Untuk mengatasi hal ini dan memastikan pengunjung tetap mendapat pembaruan dari blog kita, kita bisa menggunakan script Auto Refresh. Dengan script ini, halaman blog akan diperbarui secara otomatis sehingga pengunjung tetap bisa melihat konten terbaru yang kita bagikan.

Meskipun Auto Refresh ini tidak akan langsung meningkatkan jumlah pengunjung, namun pencatatan statistik blog akan menunjukkan peningkatan jumlah page view. Hal ini tentu bisa membantu meningkatkan kinerja blog kita.

Cara kerja script Auto Refresh ini sangat sederhana. Dalam beberapa waktu tertentu, halaman blog akan secara otomatis merefresh dirinya sendiri, sehingga pengunjung tetap terkoneksi dengan konten terbaru yang kita bagikan.

Cara Menambahkan Otomatis Memperbarui Halaman Blog dengan Auto Refresh

Cara menggunakannya pun sangat mudah, simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Masuk ke Dashbord Blogger
  • Pilih menu Tema/Template - Edit HTML
  • Cari kode </body> (Biar lebih cepat pakai Ctrl + F)
  • Letakkan kode berikut tepat di atasnya

    	<meta content='300' http-equiv='refresh'/>
	

Angka 300 merupakan durasi waktu dalam hitungan detik yang akan merefresh secara otomatis. Jika ingin setiap 10 menit refresh otomatis, ganti angka 300 menjadi 600.

Penutup

Sekian ulasan mengenai Cara Memasang Otomatis Memperbarui Halaman Blog dengan Auto Refresh. Semoga bermanfaat. Terima kasih.